8 Pasangan Mesum Digaruk - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

8 Pasangan Mesum Digaruk

Jombang-(satujurnal.com) 
Sebanyak 8 pasangan mesum berhasil diamankan anggota Satuan Sabhara Polres Jombang. Pasangan mesum tersebut terjaring dalam razia yang digelar petugas di sejumlah hotel, Senin (25/03/2013) siang tadi.

Razia yang digelar tersebut guna mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat (pekat), utamanya terhadap sejumlah pasangan yang tak sah (mesum). Tak pelak, 8 pasangan mesum yang terjaring langsung digelandang ke Mapolres Jombang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, agar tak ulangi perbuatannya.

Razia tersebut dilakukan petugas sekitar pukul 13.00 WIB, dengan mendatangi sejumlah hotel yang memang ditengarai seringkali dijadikan tempat mesum pasangan tak sah. Diantaranya, Hotel New Melati, Hotel Borobudur dan Hotel Kartika Indah. Ketiga hotel ini di Jalan Panglima Sudirman Jombang, Hotel Netral di Jalan Kusuma Bangsa, Hotel Sentral di Jalan Abdurachman Wahid.

Seperti halnya razia yang digelar beberapa waktu sebelumnya, petugas langsung memeriksa seluruh penghuni kamar hotel. Selain memeriksa identitas, petugas juga memeriksa teliti barang bawaan seluruh pengghuni kamar. Pasalnya, dikhawatirkan beberapa penghuni kamar hotel ada yang membawa barang berbahaya maupun narkoba. Hasilnya, petugas mendapati 8 pasangan mesum.

“Seluruh pasangan itu diamankan dari tiga hotel, yakni Hotel Melati ada satu pasang, Hotel Kartika ada empat pasang, serta Hotel Dewi ada tiga pasang.,” AKP Hariyono, Kasat Sabhara, usai razia.

Ketika digrebek, para pasangan mesum pakaiannya terlihat acak-acakan. Bahkan, ada salah satu wanita saat digrebek nyaris pingsan karena kaget dan tak menyangka terjaring razia. Meski demikian, seluruh pasangan mesum tersebut diamankan petugas. Selanjutnya, mereka langsung dibawa ke mapolsek untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. “Kita data dan pembinaaan serta diminta buat surat pernyataan tak mengulangi lagi perbuatannya,” tegas Hariyono. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional