Disabet Parang, Uang Rp 71 Juta Amblas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Disabet Parang, Uang Rp 71 Juta Amblas


Korban jambret (ft:ronggo)

Jombang-(satujurnal.com)
Aksi perampokan dengan kekerasan terjadi di Jombang, dua karyawan PT Indomarco Jombang bernama Bahrul Wijayadi (26) dan Sulsityohadi (28) menjadi korban, di sabet parang dua orang perampok saat hendak menyetor uang ke Bank. Akibatnya uang sebesar Rp 71 juta raib digondol pelaku.

Aksi nekat perampok ini terjadi siang bolong, Rabu (13/3/2013) di Jalan Siliwangi, Jombang, saat itu kedua karyawan ini hendak menuju salah satu bank untuk menyetor uang. Saat berada di jalan Siliwangi ini tiba tiba dua orang dengan kendaraan bebek jenis Satria mendahului dan langsung menyabet menyambar tas yang dibawa korban bersama temannya.

”Ada dua orang pelakunya, mengendarai motor,”ujar Shodiqin warga yang ikut yang mengaku baru mengetahui pelaku yang kabur adalah perampok setelah menolong kedua korban yang terjatuh dipinggir jalan.

Sementara korban Bahrul mengatakan dirinya tidak sendiri. Ia berangkat diboceng oleh Sulsityohadi (28), karyawan lain. Tujuannya, ke sebuah bank guna menyetor uang kantor sebesar Rp 71 juta dan sembilan giro.

Dirinya sempat mempertahankan uang dan beberapa giro yang ada dalam tas yang dibawanya. Namun karena pelaku menyabetkan parang dan melukai lengannya tas yang berisi uang tersebut akhirnya terlepas.” Sempat terjadi tarik tarikan tas yang saya bawa, “ujar Bahrul ditemui di RSUD Jombang menceritakan.

Bahrul yang mengalami pendarahan akibat tangannya mengalami luka bacok sepanjang 15 sentimeter menambahkan, setelah terjadi tarik menarik tas yang ia bawa, perampok tiba tiba mengayunkan parang ke kapada dirinya. Dan tas yang ia bawa akhirnya terlepas dibawa kabur.

”Ada sebanyak 9 unit giro juga turut dibawa kabur pelaku. Setiap giro nilainya bermacam-macam, ada yang Rp 2 juta dan ada pula Rp 6 juta," imbuh Bahrul mengungkapkan.

Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo menyatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan atas kejadian perampokan tersebut. Kini polisi langsung melakukan pengejaran. “Kita sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Saat ini anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,”jelasnya.(rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional