Disperindag Terus Pantau Harga Cabe - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Disperindag Terus Pantau Harga Cabe

Jombang(satujurnal.com)
Hingga kini harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Jombang masih tak terkendali dan cenderung terus naik. Untuk itu, Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pasar Kabupaten Jombang, melakukan pemantauan langsung ke sejumlah pasar tradisional.

Sejumlah petugas Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pasar Langsung mendatangi lapak pedagang dipasar tradisional, tujuannya melakukan pemantauan harga cabai yang dalam beberapa pekan ini terus melonjak.

Alimuddin kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pasar Kabupaten Jombang, mengatakan hasil pemantauan yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional diperoleh data cabai mengalami kenaikan hingga Rp 45 ribu perkilogram, sedangkan cabai merah besar naik hingga Rp 17 ribu perkilogramnya.

Data yang diperoleh ini, nantinya akan di upload ke website sehingga masyarakat dengan mudah mengetahui fluktuasi daftar harga kebutuhan pokok dan pangan lainnya. “Pemantauan harga kami lakukan secara rutin setiap hari sehingga data yang di up data yang di upload ke website selalu update,” ujar Alimuddin.

Naiknya harga cabai diperkirakan oleh petugas dinas setempat lantaran faktor cuaca sehingga mengalami lonjakan harga dan diperkirakan akan terus naik setiap harinya. Untuk itu, dinas menyarankan kepada masyarakat untuk melakukan penanaman cabai sedikitnya lima pohon untuk menekan lonjakan harga.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional