Diterjang Angin Puyuh Belasan Rumah Rusak dan Ternak Mati - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Diterjang Angin Puyuh Belasan Rumah Rusak dan Ternak Mati

 Mojokerto-(Satujurnal.com)
Belasan rumah rusak dan sejumlah pohon tumbang akibat diterjang angin puyuh di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto jumat sore. Sejumlah hewan ternak mati karena tertimpa bangunan, tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejum warga merasa trauma dengan angin puyuh yang berlangsung singkat.

Pohon besar ini tumbang dan menutup akses jalan menuju lokasi wisata alam di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Para pengendara terpaksa memutar arah, namun sebagian nekat mengangkat kendaraanya. Tak hanya di jalur utama belasan pohon tumbang di jalan-jalan kampung

selain menyebabkan pohon tumbang belasan rumah di Desa Sajen Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto rusak parah karena angin puyuh. Rata-rata rumah rusak berada di tepi areal persawahan, belasan rumah ini rusak karena tertimpa pohon bambu yang berada di tepi areal persawahan.

selain itu tumbangnya pohon bambu menyebabkan sebuah kandang kambing yang berisi lima belas ekor kambing juga tertimpa pohon bambu, akibatnya lima ekor kambing mati karena tertimpa bangunan. Kencangnya angin juga merobohkan sebuah gedung pertemuan dusun setempat hingga tembok bangunan gedung roboh. 

Menurut Morgan sebelum angin puyuh terjadi diawali dengan hujan deras selama dua jam. tiba-tiba saja angin puyuh berhembus dengan kencang dari arah utara menuju selatan langsung menghantam rumah dan pepohonan. Meski hanya berlangsung sepuluh menit namun angin puyuh menyebabkan sejumlah warga Desa Sajen Kecamatan Pacet trauma. 

Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Mojokerto menyebutkan sebanyak sembilan belas rumah rusak, lima ekor kambing dan seekor sapi mati.(wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional