Gemar PSK, Nekad Nyolong ; Beraksi di 20 TKP - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gemar PSK, Nekad Nyolong ; Beraksi di 20 TKP

Jombang-(satujurnal.com)
Agus Sucahyono (19), warga Desa Sengon, Kecamatan  Jombang kini harus mengakhiri aksinya mencuri. Pemuda pengangguran ini berhasil dibekuk anggota Polsek Kota, usai kepergok mencuri belasan meter kabel di sebuah rumah yang tengah dibangun.

Ironisnya, dalam aksinya tersebut pelaku mengajak seorang remaja putus sekolah, yakni Dicky Effendi (15), tetangganya. Saat diperiksa, ternyata Agus sudah lakukan aksi pencurian di 20 lokasi. Tak hanya kabel, sejumlah barang berharga selalu jadi incarannya. Hasil dari aksinya selalu dipergunakan untuk foya - foya dan 'main' perempuan di sebuah lokalisasi liar.

 "Pengakuannya uang hasil kejahatan digunakan untuk salurkan hasratnya yang gemar dengan PSK (Pekerja Seks Komersial, red)," jelas AKP Tunggul Yahman, Kapolsek, melalui AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Selasa (26/3).  Kini, Agus pun harus mendekam dalam sel tahanan. Sedangkan Dicky rekannya, karena masih berusia di bawah umur ditangani secara terpisah.

Apalagi, Dicky mengakui hanya diajak oleh Agus. "Untuk pelaku yang masih dibawah umur ditangani terpisah, sedangkan Agus kita jebloskan dalam sel tahanan," tambah Widodo. Aksi pencurian yang dilakukan keduanya terjadi sekitar pukul 15.30, di sebuah rumah kawasan Jl  Patimura Gg I Blok E, Ds Sengon, milik Slamet Ariyadi (49), warga Kelurahan Jombatan, Kecamatan  Jombang. Saat itu, Agus mengajak Dicky untuk nekad mencuri di rumah itu. Pikir Agus, aksinya akan aman-aman saja karena rumah tersebut dalam proses pembangunan sehingga tak ada penghuninya.

Selanjutnya, Agus langsung menggunakan tang yang dipersiapkan untuk memotong belasan meter kabel instalasi di rumah tersebut. Berhasil, dia menyuruh Dicky untuk membantunya memasukkan dalam karung. Tanpa diduga, bersamaan itu muncul mandor bangunan. Kontan saja, keduanya tak bisa berkutik. Akhirnya, keduanya langsung diamankan dan diserahkan ke petugas. "Dari penangkapan tersebut, terungkap kalau Agus beraksi di 20 TKP," tandas Widodo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional