Jalur Dan Jembatan Antar Kecamatan Putus Akibat Banjir - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jalur Dan Jembatan Antar Kecamatan Putus Akibat Banjir

Mojokerto-(Satujurnal.com)
Curah hujan tinggi yang mengakibatkan beberapa aliran sungai meluap  mengakibatkan longsornya jembatan dan putusnya jalur antar Kecamatan di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Akibatnya pengguna jalan harus mengambil jalan putar sejauh tiga kilometer.

Dengan curah hujan yang turun cukup tinggi pada selasa malam di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto berakibat banyaknya sungai yang meluber karena tidak mampu menampung debet air meskipun tidak begitu tinggi di pemukiman warga.

Diantaranya  sungai Singowangi , sungai ini pada selasa malam tidak mampu menampung derasnya air hujan air yang deras, akhirnya mengalir ke arah hilir sungai mengakibatkan tergerusnya sejumlah tanggul dan pondasi jembatan di desa Singowangi Kecamatan Kutorejo ini.  Pondasinya tergerus derasnya air sungai yang sempat meluber jembatan yang dibangun swadaya oleh warga setempat ini akhirnya putus karena pondasi tergerus dan tanggul longsor .

Akibatnya jalur poros antar tiga Kecamatan akses menuju Kecamatan Pangging , Kecamatan Kutorejo dan Kecamatan Mojosari trrputus . Apabila tidak segera dibenahi ditakutkan akan menggerus rumah warga yang berdekatan dengan tanggul sungai.

Sementara itu bagi siswa sekolah yang menuju SMPN 2  Kutorejo maupun SDN Singwangi harus memutar untuk sampai disekolah sejauh tiga kilometer atau menyeberang sungai.(wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional