Lima Balon Wawalikota Dekati Ayub - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lima Balon Wawalikota Dekati Ayub

Ayub Busono L.(foto ; doc/Istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Bakal calon (balon) walikota Mojokerto Ayub Busono Listyawan kian berkibar di ranah politik lokal. Balon walikota yang masuk lewat pintu Partai Demokrat ini mulai didekati setidaknya lima figur yang siap duet bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto ini.

Hanya saja, sejauh ini Ayub masih memilih tidak membuka ke publik soal figur-figur yang terang-terangan ingin digandeng ketua PSSI Kabupaten Mojokerto ini sebagai balon wakil walikota.

“Ada empat sampai lima orang yang sudah berkomunikasi dengan saya,’’ aku Ayub, Jum;at (29/03/2013).
Lima orang itu, jelas dia, menyatakan kesiapannya menjadi pendamping di ajang Pilwali Agustus mendatang. ’’Mereka siap semua menjadi wakil saya,’’ imbuhnya.

Pun disebut jika kelima figur yang masih ‘disembunyikan’ namanya itu juga akan mengusung massa loyalis dibelakang mereka. ’’Mereka memiliki gerbong massa yang besar dan memiliki kemampuan berpikir yang sangat cerdas,’’ ujarnya.

Meski figur itu mendekati ideal untuk mendampingi dirinya, namun mekanisme memilih balon yang akan mendampingi dirinya, jika ia yang direkom membawa tiket Partai Demokrat, berada di tangan DPP PD. “Jika saya yang direkomendasi sebagai balon walikota, saya hanya bisa mengajukan nama balon pendamping ke DPC. Baru kemudian DPP yang melakukan finalisasi,” katanya.

Beredar kabar jika Ayub sudah melakukan komunikasi dengan tiga figur. Yakni Ketua DPRD Kota Mojokerto, Mulyadi, Diaz Roychan, politisi PAN dan mantan Ketua KPU Kota Mojokerto, Chusnun Amin.
Dari ketiga nama ini, hanya Chusnun Amin yang masuk bursa wakil walikota Mojokerto dari gerbang PD. Sedang Mulyadi dan Diaz Rochyan, keduanya kader PAN. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional