Maling Motor Keok Digebuk Kapolsek - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Maling Motor Keok Digebuk Kapolsek

Mojokerto-(satujurnal.com)Muhammad Yusuf (22), spesialis pencuri kendaraan bermotor (ranmor) klenger digebuki massa lantaran ketangkap mencuri sepeda motor Yamaha Mio nopol S 3964 RE warna abu-abu milik Siti Nur Khasanah.

Aksi warga Dusun Krajan, Desa Ganting Wetan, Kecamatan Maron, Probolinggo dilakukan bersama temannya, Andik (27) di Pasar Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupatgen Mojokerto. Kedua spesialis pencuri ranmor berkendara motor Satria nopol N 2667 SE ini mengincar sasarannya di sebuah toko. Begitu melihat Nur Khasanah memasuki toko, motor langsung dibandrek dan dilarikan Andik. Yusuf menyusul sesaat kemudian dengan motor Suzuki Satria miliknya.

Aksi keduanya diketahui Nur Khasanah. Spontan ia berteriak minta tolong. Disaat yang sama, Kapolsek Godang, AKP Shodiq AF yang berada di dekat TKP langsung mengejar pelaku. Aksi kejar kejaran itu berhenti tatkala Yusuf terjerembab jalan berlubang dan terjatuh. Shodiq pun dengan mudah meringkusnya. Namun, Yusuf mencoba melawan dengan tangan kosong. Tak gentar, mantan anggota Resmob Eks Polwil Bojonegoro ini pun meladeni.

Yusuf akhirnya terkapar setelah mendapat pukulan telak dari Shodiq. Sialnya lagi, massa yang emosi, melampiaskannya dengan menghajar Yusuf hingga sekarat. Namun, nyawa Yusuf tertolong lantaran segera dievakuasi polisi.

Hasil penyidikan sementara, kedua pelaku mengaku telah beraksi di Mojokerto dua kali dan di Jember sekali. Hampir semua sasarannya adalah sepeda motor yang terparkir di ruko. 

"Tim Resmob masih mengejar satu pelaku lagi (Andik),” kata Shodiq seraya mengatakan jika tempat persembunyian Andik sudah diketahui pihaknya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional