Persiapan Pilkada Sniper Latihan Menembak Sebagai Walpri Para Calon. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Persiapan Pilkada Sniper Latihan Menembak Sebagai Walpri Para Calon.

Jombang-(satujurnal.com)

Pasukan pengawal pribadi atau walpri calon bupati dan calon wakil bupati  Jombang,  dilatih menembak, tak tanggung-tanggung, pasukan pengawal pribadi para calon dalam pilkada mendatang dilatih menembak tepat sasaran sekelas sniper tujuannya untuk menghadapi berbagai kemungkinan  sehingga keamanan dan keselamatan para calon terjamin.

Sebanyak 24 anggota polisi yang direkrut menjadi pasukan walpri calon bupati dan calon wakil bupati Jombang, diwajibkan mengikuti latihan menembak.Latihan menembak ini menyusul persyaratan lain yang telah diselesaikan pasukan, seperti tes psikologi dan latihan beladiri.

Bertempat di lapangan tembak kabuh, pasukan sniper ini benar-benar digembleng menjadi pasukan yang tangguh,senjata yang digunakan jenis laras panjang dengan amunisi kaliber 7,92 milimeter. Selain menempa mental pasukan, latihan ini juga untuk memastikan senjata yang dikuasakan kepada pasukan walpri siap dipergunakan sewaktu-waktu,sehingga jika terjadi sesuatu/ walpri mampu menghadapi lebih awal.

Walpri cabup dan cawabup, akan mulai bertugas padatanggal 19 april mendatang, setelah pemilukada yang akan digelar tanggal lima juni 2013, memasuki tahap penetapan pasangan calon.Pasukan walpri akan terus mendampingi para calon selama 24 jam. Tiga pasangan calon  telah mendaftar ke KPUD yaitu pasangan Nyono Suherli wihandoko - Munjidah Wahab yang diusung Golkar, Demokrat, Gerindra dan PKS/ Munir Alfanani – Wiwik Nuriati yang diusung PKB dan PKPI  serta Widjono soeparno - Sumrambah yang diusung PDI  perjuangan.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional