Puting Beliung Terjang Kandang Ayam dan Pepohonan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puting Beliung Terjang Kandang Ayam dan Pepohonan

Jombang-(satujurnal.com)Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda Desa Grobokan, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Sabtu (02/03/2013). Hanya dalam hitungan menit, dua dari tiga unit bangunan peternakan ayam, tanaman padi di areal persawahan tersapu hingga rata dengan tanah.

“Puting beliung muncul tidak lebih dari sepuluh menit. Tapi merobohkan dua unit bangunan peternakan. Selain itu tanaman padi yang siap panen roboh dan sejumlah pohon tumbang.,” ujar Ghofur, warga Desa Grobokan.

Di area peternakan, terjangan hujan dan angin kencang menyebabkan atap peternakan ayam beterbangan. Beruntung, ayam milik peternak masih bisa diselamatkan. Namun sejumlah peralatan peternakan rusak berat. Akibat kejadian ini, pemilik peternakan mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta.

Angin kencang juga menumbangkan pepohonan di perkampungan dan pemakaman umum. Jalan-jalan desa sempat tertutup pohon yang roboh.(rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional