Sapi Bunting Dimutilasi Pencuri - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sapi Bunting Dimutilasi Pencuri

Jombang-(satujurnal.com) 
Warga Desa Sebani Kecamatan Sumobito, Jombang gempar. Ini setelah warga menemukan seekor sapi bunting yang tewas dengan kondisi terpotong-potong atau termutilasi, Sabtu (23/03/2013). Sapi warna cokelat itu tergeletak di tengah area persawahan.

Ryan Asghori (30), warga setempat menceritakan, ditemukannya sapi tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, sejumlah warga sedang berangkat ke sawah. Sejurus kemudian secara tidak sengaja warga melihat bangkai sapi yang terbujur di tengah sawah. Kepalanya terpenggal, sedangkan empat pahanya hilang.

"Sapi itu hanya menyisakan bagian perut dan kepala saja," kata Ryan ketika ditemui di TKP (tempat kejadian perkara). Warga kemudian membaritahukan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Sumobito.

Dari kabar itu akhirnya diketahui bahwa sapi yang hilang adalah milik Winarto (40), warga Desa Sebani. Sapi yang kondisinya bunting itu diperkirakan dicuri sekitar pukul 04.00 WIB dinihari. Jarak rumah Winarto dengan tempat ditemukannya sapi sekitar 500 meter.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini petugas sudah melakukan olah TKP dan proses identifikasi. Setelah itu, korps berseragam cokelat juga melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pencurian hewan tersebut.

"Kami berharap masyarakat juga meningkatkan sistem keamanan lingkungan," pungkas Widodo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional