Wabup Ancam Jatuhkan Sanksi Tegas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wabup Ancam Jatuhkan Sanksi Tegas

 - Sidak PNS Jelang Hari Raya Nyepi

Jombang-(satujurnal.com)Wakil Bupati Jombang, Widjono Suparno mengancam bakal memberikan sanksi tegas terhadap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup kerjanya yang nekad menambah jumlah hari libur, sebelum dan pasca libur nasional Hari Raya Nyepi, 12 Maret 2013.

Ancaman orang nomor dua di lingkup Pemkab Jombang itu dicetuskan di sela-sela sidak ke sejumlah unit kerja di luar lingkup perkantoran Pemkab, Senin (11/02/2013).

“Sengaja saya melakukan sidak hari ini, untuk mengecek tingkat kehadiran PNS di setiap unit kerja. Saya tidak ingin mendapati PNS hari ini atau pasca libur nasional Hari Raya Nyepi masih bolos kerja,” kata Widjono.

Jika para PNS libur tanpa alasan yang bisa dibenarkan aturan, ujar Widjono, mereka sama saja dengan mengorbankan pelayanan terhadap masyarakat. “Kalau hari ini ada nekad bolos, bisa diindikasikan yang bersangkutan mengorbankan kepentingan pelayanan masyarakat. PNS yang nakal ini pantas diganjar sanksi berat,” tandasnya.

Diantara beberapa kantor kecamatan yang disidak, didapati dua orang PNS tidak masuk kerja dengan alasan sakit. “Ya karena yang bersangkutan sakit, tentunya tidak dalam kategori bolos kerja,” tukasnya.

Selain kantor kecamatan, Widjono juga melakukan hal yang sama di Bagian Perlengkapan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Di tiga unit kerja ini, didapati beberapa PNS yang bolos kerja. (rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional