Anggota TNI Tewas Terseret Arus Sungai - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Anggota TNI Tewas Terseret Arus Sungai

Jombang-(satujurnal.com)
Tragis menimpa Abdul Rakhman Rahim (36), asal Ds Jerukwangi, Kandangan, Kediri. Pria berbadan tegap yang diketahui sebagai salah satu anggota Koramil 1005/04 Muara Bahan, Kalsel berpangkat Serka ini, ditemukan sudah tak bernyawa lagi di sungai Dsn Rejosari, Ds Rejoagung, Kec Ngoro, Kamis (04/04/2013) dinihari. Diduga, korban meninggal akibat tenggelam dan terseret arus sungai.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 05.00 oleh Sukirno (52), warga setempat. Awalnya, Sukirno bermaksud hendak buang air besar di sungai yang tak jauh dari rumahnya. Tiba di pinggiran sungai, dia seketika terkejut. Pasalnya, dia melihat sosok tubuh yang terapung di sungai dan berbau busuk yang sangat menyengat. "Saya segera beritahukan warga lainnya untuk menarik jasad tersebut ke pinggiran sungai," ujarnya.

Mendapati sosok mayat, warga segera lapor ke polsek setempat. Tak lama, beberapa petugas segera tiba di lokasi. Saat dilakukan proses identifikasi, akhirnya diketahui kalau jasad tersebut tak lain adalah korban. "Dari dompet yang ada di saku celana, kami temukan kartu identitas korban yang tak lain adalah anggota kesatuan di Kalsel," jelas AKP Suhartono, Kapolsek saat di lokasi.

Dugaan kuat, korban meninggal akibat tenggelam dan terseret arus sungai. Hal itu diperkuat dari keterangan keluarga yang mengabarkan korban sempat hilang sejak Selasa (02/04/2013) lalu.

Saat itu, korban hanya temukan sandal korban berada di pinggiran sungai. Ketika dilakukan pencarian, korban tak ditemukan.

Jarak tempat tinggal korban memang tak jauh dari lokasi ditemukan. Maklum saja, lokasi penemuan memang berbatasan dengan tempat tinggal korban. "Tak ada bekas penganiayaan, namun untuk memastikan penyebab kematiannya, jasad korban dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan otopsi," tegas Suhartono.
(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional