Gani Kembali Tekankan Netralitas PNS Hadapi Pilwali. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gani Kembali Tekankan Netralitas PNS Hadapi Pilwali.

Mojokerto-(satujurnal.com)
Netralitas Korpi Kota Mojokerto dalam Pilwali, Agustus mendatang kembali disinggung Walikota Abdul Gani Suhartono. Walikota dua periode ini bahkan memberi garis tegas soal keberpihakan Korpri.

“Di ajang Pilwali nanti, seluruh anggota Korpri harus mengutamakan kepentingan negara, masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” tekan Gani saat memberi sambutan pada kegiatan pembinaan kepada pengurus unit /sub unit /kecamatan /kelurahan di Balai Kota, Pendopo Graha Praja Wijaya, Selasa (16/04/2013).

Netralitas Korpri, ujar Gani, merupakan keharusan. “Ingat Korpri sebagai
unsur aparatur negara dan juga abdi masyarakat harus mampu melaksanakan tugas kepemerintahan dengan profesional, disiplin dan bebas KKN. “Kopri juga harus mampu memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara,” tandasnya.

Walikota yang bakal mengakhiri masa tugasnya Desember mendatang ini juga berharap agar PNS yang berjiwa enterpreneur, khususnya bagi yang pensiun nanti agar tidak mengalami masa galau.

“Tujuh bulan lagi saya juga akan pensiun, jadi agar tidak mengalami galau, harus berpikir positif. Tidak usah pergi ke mall kalau ingin cuci mata atau mencari suasana yang dingin, dan agar tidak menghabiskan uang, cukup pergi ke sawah dan melihat pemandangan yang hijau itu lebih baik,” katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan yang juga menghadirkan pemateri dari Universitas Ciputra, David Sukardi Kodrat tersebut, ketua panitia kegiatan, Sutomo mengatakan, pembinaan yang dihelat Korpri bertujuan untuk membentuk anggota Korpri yang profesional, netral, dan juga membangun jiwa enterpreneur di era globalisasi. “Berdasarkan PP no 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS, ada 4 tugas utama PNS / anggota Korpri yakni pembinaan jiwa korsa anggota, membangun jiwa profesionalisme, kesejahteraan anggota, dan pengayoman serta perlindungan hukum,” katanya.

Ketua Korpri Kota Mojokerto, Suyitno tidak tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Sekkota Mojokerto yang bakal running Pilwali sebagai calon wakil walikota mendampingi Mas’ud Yunus tersebut dikabarkan tengah dinas ke luar propinsi. “Ketua Korpri saat ini tugas di Jakarta,” ujar salah satu panitia. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional