Golkar Kembali Usung Hendro Suwono - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Golkar Kembali Usung Hendro Suwono



Hendro Suwono
Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua DPD Partai Golkar (PG) Kota Mojokerto Hendro Suwono dipastikan berebut suara rakyat diajang Pilwali Mojokerto, 29 Agustus 2013 mendatang. Ketetapan PG menjagokan kembali mantan Wakil Walikota Mojokerto tersebut, didasarkan hasil final tim survey calon kepala daerah versi partai dibawah kendali utama Abu Rizal Bakri yang sudah bekerja setahun terakhir..

"Partai Golkar menetapkan mengusung Ketua DPD PG Kota Mojokerto (Hendro Suwono) sebagai calon walikota Mojokerto," kata Sekretaris PG Kota Mojokerto, Sonny Basuki Raharjo, Sabtu (13/04/2013).

Hanya saja, sampai saat ini partai berlambang pohon beringin ini belum membeber ke publik sosok yang akan disandingkan dengan organisatoris tersebut.

"Untuk W2 (wakil walikota) sudah mengerucut satu nama. Sosok pengusaha. Inisialnya W," tukas Sonny.

Pun soal partai yang digandeng berkoalisi untuk mengantarkan Hendro merebut kursi pucuk pimpinan Pemkot Mojokerto sejauh ini belum dibuka ke publik. Padahal PG harus berkoalisi setidaknya dengan satu partai yang memiliki wakil di Dewan. Keharusan berkoalisi dengan partai lain, lantaran PG hanya memiliki tiga kursi di keanggotaan DPRD Kota Mojokerto. Sementara syarat untuk satu tiket pasangan calon kepala daerah, KPU menetapkan minimal empat kursi Dewan atau setara dengan 15 persen dari total kursi Dewan. “PG sudah melakukan komunikasi intensif dengan partai lain yang memiliki wakil di Dewan. Tapi untuk saat ini memang belum kita buka ke publik,” kilahnya.

Hendro Suwono menapaki karir politik sebagai anggota DPRD Kota Mojokerto periode 1999 -2004. Ditengah perjalannya sebagai anggota legislatif, politisi PG ini ia melenggang menduduki kursi orang dua di tubuh Pemkot Mojokerto setelah memenangi pemilihan calon kepala daerah dalam pemilihan tidak langsung. Duet Hendro – Abdul Gani Suhartono tidak berlanjut pada Pilwali langsung tahun 2009. Hendro menggandeng Suhartono, politisi PKS sebagai calon walikota – wakil walikota. Namun ia hanya mampu di posisi runner up, setelah KPU setempat menetapkan pasangan Abdul Gani Suhartono dan Mas’ud Yunus sebagai pemenang Pilwali Kota Mojokerto 2009. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional