Gondol Mobil Rental, Dipolisikan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gondol Mobil Rental, Dipolisikan

Foto ilustrasi (doc.istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
M Yazin (50), warga Ds Jombok, Kec Sumobito, nampaknya kini jadi buruan polisi. Pasalnya, dia diduga telah nekad menggondol mobil rental milik Rahmad Wahyu (30), warga Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang. Pemilik mobil merasa dirugikan akibat ulahnya, sehingga lapor ke Polres Jombang. Kini, petugas masih berusaha mengetahui keberadaannya beserta mobil milik korban.

Informasi yang diperoleh, kasus penggelapan mobil tersebut berawal ketika terlapor bermaksud menyewa mobil rental milik korban, pada Jumat (11/01/2013) lalu. Untuk itu, terlapor langsung menelpon korban. Maklum saja, selama ini antara terlapor dengan korban sudah mengenal baik. Sesuai kesepakatan, korban diminta untuk mengantarkan mobil yang akan disewa kepada terlapor. Percaya saja, korban mengiyakannya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, korban membawa mobil jenis Toyota Avanza tahun 2011, warna abu-abu metalik, nopol S 1362 WH. Ketika bertemu dengan terlapor tak jauh dari rumahnya, mobil segera diserahkan. Sedangkan pembayaran uang sewa dijanjikan akan diserahkan saat mengembalikan mobil. Entah karena telah kenal baik, korban lagi-lagi percaya saja. Namun setelah batas waktu sewa usai, mobil tersebut tak juga dikembalikan. Korban mulai khawatir dan curiga. Oleh sebab itu, korban memutuskan untuk mencari terlapor di rumahnya.

Sayangnya, korban selalu tak berhasil bertemu terlapor maupun mobil miliknya. Hingga beberapa bulan, mobil tak juga dikembalikan. Korban terus berusaha mencari keberadaan terlapor maupun mobilnya. Caranya, dia berusaha menelpon terlapor melalui nomor HP yang diberikannya. Tapi, lagi-lagi usaha tersebut tak berhasil. Akhirnya, korban yang merasa dirugikan, karena hingga sekarang mobil miliknya tak kembali, memutuskan untuk lapor ke Polres Jombang. “Korban maupun saksi telah diminta keterangan. Dicari, terlapor tak ada di rumah beserta mobil milik pelapor. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, Rabu (24/4). (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional