Hilangkan Stres, Peserta UN Gelar Joget Warkop - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hilangkan Stres, Peserta UN Gelar Joget Warkop


Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan peserta ujian nasional (UN)  Madrasah aliyah Negeri (MAN) Jombang ,melakukan relaksasi dengan cara joget  Warkop, senam dengan gerakan berjoget yang biasa diperankan oleh pelawak DKI (Dono Kasino Indro)

Joget  massal di lapangan basket dilakukan setelah para peserta mengerjakan ujian pada jam pertama, waktu istirahat  itulah dimanfaatkan untuk mengendorkan ketegangan.

Harapannya, saat ujian pelajaran berikutnya dimulai, para peserta UN ini lebih fresh dan semangat. “Setelah ini  ujian mata pelajaran bahasa Inggris, agar tidak tegang, lebih baik senam,” kata salah satu siswi. 

Alunan musik ceria yang biasa dijadikan ilustrasi pelawak Warkop DKI , para peserta UN kemudian mengikuti alunan musik dengan gerakan ritmis dan berputar-putar layaknya orang berjoget.

“Cara ini merupakan salah satu trik agar mereka (siswa) tidak tegang saat mengerjakan soal. Jika tidak ada ketegangan, siswa lebih bisa konsentrasi.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional