Jadi Narasumber Temuwicara, Wawali Ulas Visi Sejahtera - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jadi Narasumber Temuwicara, Wawali Ulas Visi Sejahtera

Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus kembali mengulas panjang lebar soal visi sejahtera Kota Mojokerto saat menjadi pembicara dalam ‘Temu Wicara Penyebarluasan Informasi Pembangunan Melalui Media Tatap Muka dan Mobile’, helatan Humas dan Protokol Sekkota Mojokerto di Astoria Convention Hall, Kamis (18/04/2013).

Orang nomor dua di lingkup Pemkot Mojokerto yang dipastikan akan kembali maju di ajang Pilwali memperebutkan jabatan yang kini disandang Abdul Gani Suhartono ini menyebut, visi sejahtera baru dikatakan berhasil jika segala aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani terpenuhi.

“Kebijakan sejahtera termasuk didalamnya bagaimana memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani. Kebutuhan jasmani terdiri dari sandang, pangan, papan, kesehatan dan pendidikan. Sedangkan rohani termasuk didalamnya yaitu bagaimana masyarakat bisa hidup aman, tentram, damai, dan bisa melaksanakan aktifitas keagamaan. Jika ini bisa terpenuhi maka masyarakat bisa dikatakan sejahtera,” papar Kyai Ud, sapaan populer ulama birokrat tersebut.

Disebutnya, dalam visi sejahtera tidak terlepas dari program-program seperti dari Dinkes, Dinsos, Diskoperindag dan Bagian Kesra . “Untuk merealisasikan visi Pemkot Mojokerto tersebut, perlu peran serta dari masyarakat untuk kepentingan bersama,” imbuhnya.

Menurut Wawali, Visi mensejahterakan rakyatnya tidak lepas dari program kesehatan, karena sehat merupakan dasar agar bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Sementara itu Walikota Abdul Gani Suhartono mengatakan, selama menjabat sebagai Walikota, ia selalu berdialog dengan masyarakat. “Ini bertujuan untuk membangun keterbukaan. Masyarakat juga bisa mengkoreksi, dan menyampaikan pendapat dan uneg-unegnya,” katanya.

Dalam helatan yang juga dihadiri Sekkota Mojokerto, Suyitno tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Ruby Hartoyo mengatakan, helatan yang digelar pihaknya merupakan kali ketiga.

“Ini merupakan tahun ketiga temu wicara, dalam rangka mewujudkan visi sejahtera di kota Mojokerto. Sementara tahun sebelumnya yaitu dalam rangka visi sehat dan cerdas. Temu Wicara ini akan diadakan sebanyak 4 kali dengan peserta sebanyak 100 orang dari LPM, RT/RW, pelaku usaha, dan dari Kelurahan,” kata Ruby Hartoyo Kepala Bagian Humas dan Protokol. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional