KA Mutiara Selatan Mogok ; Jalan Mojopahit Mojokerto Lumpuh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KA Mutiara Selatan Mogok ; Jalan Mojopahit Mojokerto Lumpuh

KA Mutiara Selatan Mogok di KM 57, Senin (01/04/2013)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Kereta Api Mutiara Selatan jurusan Surabaya Gubeng – Bandung mogok di KM 57, tepat di perlintasan palang pintu KA jalan Mojopahit selatan Kota Mojokerto, Senin (01/04/2013) sekitar pukul 18:22 WIB.

Tak pelak, mogoknya kereta dengan rangkaian gerbong kelas bisnis, kereta makan dan pembangkit serta gerbong barang bernomor loco CC2040808 yang diberangkatkan dari Stasiun Surabaya Gubeng membuat kondisi lalu lintas di Mojopahit selatan macet.

Sayangnya, meski kemacetan berlangsung lebih dari setengah jam, tak satu pun polisi yang tampak di lokasi. Padahal, Markas Polres Mojokerto dengan tempat kejadian hanya berjarak tak lebih dari seratus meter.

Pengendara motor roda dua dan roda empat dari arah utara akhirnya balik arah lantaran tak dapat menerobos sebagian kecil jalan perlintasan yang nekad dilewati beberapa pengendara motor roda dua.

Beberapa penumpang yang memilih turun sejenak mengaku, dari awal KA Mutiara Selatan sudah terlambat berangkat. “Sesuai jadwal, KA Mutiara Selatan berangkat tepat pukul 16:30 WIB. Tapi diberangkatkan hampir pukul 17:00 WIB.

Sejumlah petugas mekanik PT KAI saat ini tengah sibuk melakukan repair terhadap loco kereta yang didominasi warna putih dan biru itu. Sejauh ini pihak PT KAI belum dapat dikonfirmasi. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional