Kelangkaan Solar, Kapolres Sidak 3 SPBU - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kelangkaan Solar, Kapolres Sidak 3 SPBU

- Tinjau Distribusi Solar Paska Pengurangan Pasokan

Mojokerto-(satujurnal.com)
Polres Mojokerto melakukan pengawas inten ke sejumlah SPBU mengantisipasi penimbunan BBM jenis solar. Langkah ini diambil menyusul pengurangan quota solar hingga 50 persen.

"Kami menurunkan anggota reskrim di sejumlah titik SPBU agar diketahui pasti distribusi BBM jenis solar sekaligus mencegah ulah pengusaha SPBU yang coba-coba menimbun BBM jenis ini (solar)," ujar Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho disela-sela sidak di tiga SPBU di wilayah Mojosari, Pungging dan Ngoro, Rabu (10/04/2013).

Dikatakan Kapolres, pembatasan pasokan BBM jenis solar sejak bulan Maret lalu memang sangat berdampak bagi konsumen. Diharapkan pengusaha SPBU tidak memanfaatkan situasi ini. "Kami akan menindak tegas pegusaha atau pihak mana pun yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi dengan menabrak aturan dan regulasi yang ada," tandasnya.

Saat sidak di tiga SPBU, Kapolres tidak menemukan ketidakberesan distribusi BBM jenis solar maupun BBM jenis lainnya. "Tidak kami temukan ketidakberesan ditribusi. Hanya memang pengurangan pasokan menyebabkan kekosongan BBM jenis solar dalam waktu tertentu," tukasnya.

Sementara itu, Jumadi, salah seorang sopir truk di wilayah Mojosari mengaku sudah dua hari kesulitan mendapatkan BBM jenis solar. "Sudah lima SPBU saya datangi, tapi semuanya tidak melayani penjualan solar, karena memang sudah habis terjual. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional