Nomor Urut Nomor Urut Cabup - Cawabup Jombang Diundi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Nomor Urut Nomor Urut Cabup - Cawabup Jombang Diundi

Jombang (satujurnal.com) 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menetapkan nomor urut pasangan calon bupati - wakil bupati yang akan berlangsung 5 Juni 2013 mendatang. ketiga pasangan calon mengikuti proses pengundian, Jumat (19/4/2013).

Hasilnya, pasangan Munir Al Fanani - Wiwik Nuriati (Mukti) mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan nomor urut 2 ditempati oleh pasangan Widjono Soeparno - Sumrambah (Wira). Dan nomor urut terakhir atau 3 ditempati oleh pasangan Nyono Suharli - Munjidah Wahab. Begitu pengundian selesai, ketiga calon tersebut langsung mengangkat nomor tersebut ke hadapan para pendukung

Pengundian nomor urut pasangan cabup -cawabup itu dipandu secara langsung oleh Ketua Pokja Pencalonan KPU Jombang, Muhaimin Sofie. Selain disaksikan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah), pengundian nomor urut tersebut juga disaksikan oleh KPU Jawa Timur. Diantaranya, Ketua KPU Jatim, Andre Dewanto, dan Ketua Pokja Logistik, Sayekti Suindiyah.

Munir Al Fanani, mengatakan, ia cukup bersyukur mendapatkan nomor urut satu. "Berapapun nomor urut yang kami dapat, semuanya merupakan anugerah Allah. Oleh karena itu, berapapun nomor urut yang kami dapat, kami tetap bersyukur," kata Munir saat memberikan sambutan.

Sementara itu Widjono mengungkapkan, nomor urut dua bagi pasangan WIRA cukup menggembirakan. Karena nomor urut dua sama artinya dengan victory atau kemenangan. "Nah, untuk meraih kemengan itu, kami dari pasangan WIRA akan berjuang dengan cara-cara yang santun," kata Widjono yang disampingi Sumrambah.

Nyono Suharli, megungkapkan hal serupa. Dengan nomor urut tiga, pihaknya yakin akan meraih kemenangan dalam pemilukada Jombang. "Saya pernah kalah di pemilukada Jombang 2008. Saat itu saya mendapatkan nomor urut satu. Namun saat ini dengan nomor urut tiga kami yakin menang," kata Nyono.

Meski kantor KPU dipadati para pendukung calon, namun proses pengundian berlangsung lancar hingga selesainya acara. Bahkan, pasangan WIRA saat keluar dari kantor KPU Jombang, digendang oleh para pendukungnya.

"Setelah proses penetepan nomor urut ini, kami akan melakukan rekapitulasi pemilih. Sedangkan tahapan kampanye akan dilakukan pada 19 Mei sampai dengan 1 Juni," kata Ketua KPU Jombang, Machwal Huda.
 (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional