Pasangan MY Deklarasi, 4 Partai Merapat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pasangan MY Deklarasi, 4 Partai Merapat

Rangkaian acara deklarasi pasangan MY di Alon-alon Kota Mojokerto, Minggu (28/04/2013)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Mas’ud Yunus dan Suyitno mendeklarasikan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Mojokerto diajang Pilwali, Agustus mendatang di Alon-alon Kota Mojokerto, Minggu (28/04/2013) pagi.

Deklarasi pasangan calon kepala daerah berakronim “MY” (Mas’ud – Yitno) ini dibanjiri ribuan massa.. ‘Mlaku bareng’ dijadikan pembuka helatan yang digelar jago PDI-P ini.

Mas’ud Yunus, incumbent yang saat ini menjabat Wakil Walikota Mojokerto, dan Suyitno yang kini menjabat Sekkota Mojokerto berikrar untuk melanjutkan program-program pembangunan dibawah pemerintahan Walikota Abdul Gani Suhartono.

Empat partai, PPP, PKS dan PKNU dan Gerindra menyatakan bergabung dengan MY sebagai partai pendukung.

“Pembangunan berkelanjutan menjadi fokus MY jika dipercaya masyarakat Kota Mojokerto kurun lima tahun kedepan. Program-program yang kini berjalan, seperti pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan serta bidang lainnya akan kita lanjutkan dan tingkatkan,” cetus Mas’ud Yunus.

Slogan ‘Lanjutkan’ yang diusung pasangan MY, kata Mas’ud Yunus, bukan sekedar kata, namun memiliki substansi untuk melanjutkan dan mengimplementasikan Hasta Prasetya PDI-P sebagai partai yang sarat keberpihakan pada yang lemah. “’Lanjutkan’ juga mempunyai makna ‘amanah’ yang harus kami wujudkan untuk menjadikan warga Kota Mojokerto sejahtera lahir bathin,” lontarnya.

Butir-butir deklarasi yang dicetuskan MY, diantaranya terkait pemerintahan yang bersih, masyarakat yang religius, peningkatan kualitas masyarakat dan ekonomi kerakyatan serta kebijakan pro rakyat serta kesetaraan gende.

Pasangan MY memasang target kemenangan satu putaran. "Kami akan kerja keras untuk memenangi Pilwali Agustus mendatang dalam satu putaran," kata Mas'ud Yunus.

Target satu putaran atau lebih dari 30 persen suara didasarkan pada kekuatan mesin partai dan tim MY. "Mesin partai dan tim MY terus bergerak untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya dukungan masyarakat. Saat ini saja lebih dari 23 ribu fotocopy KTP mengalir ke MY," katanya.

Mas'ud Yunus, menyatakan pencalonannya merupakan tugas dan amanat partai yang harus dilaksanakan dan disukseskan. "Kami hanya punya tekad untuk melanjutkan perjuangan kader-kader partai menjadikan kota Mojokerto sebagai service city," tandasnya.

Ketua DPC PDI-P Kota Mojokerto, Yunus Suprayitno mengatakan, deklarasi MY merupakan tindaklanjut rekomendasi DPP PDI-P atas pencalonan incumbent dan birokrat tersebut. “Bagi PDI-P, Pilwali harus mampu mendorong partisipasi politik rakyat sekaligus proses pendidikan politik bagi rakyat. Makanya, mobilisasi-mobilisasi massa, seperti deklarasi saat ini, akan membangkitkan kesadaran berpolitik dan berdemokrasi,” katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional