Pasokan Solar Dikepras, Pengusaha SPBU Terancam Gulung Tikar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pasokan Solar Dikepras, Pengusaha SPBU Terancam Gulung Tikar

SPBU Gajahmada Mojokerto (doc.istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemberlakuan pengurangan jatah pengiriman solar di sejumlah SPBU sangat berimbas pada sopir mobil berbahan bakar solar. Saidi mengaku diwilayah utara sungai wilayah mojokerTo sangat sulit dapatkan solar. Sehingga tidak sedikit truk yang terpaksa tidak jalan karena sulitnya mencari solar.

Pemberlakuan ini, sejak 1 Maret, namun dapat dirasakan pengurangan jatah hingga 50 persen ini sejak 2 hari kemarin. Yang awalnya kiriman normal 16 sampai 23 kiloliter saat ini hanya 8 kiloliter. Dan itupun tidak rutin dikirim setiap hari, seperti diungkapkan Saiku, manajer SPBU Gajahmada, jalan Gajahmada, Kota Mojokerto.

Andika, pengusaha SPBU Mojokerto mengatakan jika kondisi pembatasan BBM terus berlangsung, maka semua pengusaha SPBU berpotensi gulung tikar. “Sudah ada lima pengusaha yang menawarkan SPBU ke saya. Ini karena pendapatan SPBU mereka terus menerus menurun,” ungkapnya.

Andika berharap pemerintah agar melakukan kebijakan yang juga melibatkan pengusaha. “Kalau sperti ini hanya kebijakan sementara,” katanya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional