Pesta Miras Diobrak Petugas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pesta Miras Diobrak Petugas

Jombang-(satujurnal.com)
Sekelompok pemuda  tengah menggelar pesta minuman keras (miras), diobrak anggota Satuan Sabhara Polres Jombang, Sabtu (13/04/2013) malam. Hasilnya, 2 orang berhasil diamankan. Sedangkan 3 orang lainnya berhasil kabur. Dua orang yang apes itu adalah Ahmad Makruf (19), dan Surya Andrianto (15), keduanya warga Dsn Jabaran, Ds Kedungpari, Kec Mojowarno.

Dari keduanya, petugas juga amankan barang bukti berupa sebotol miras jenis arak yang telah dioplos, satu buah gelas plastik dan satu unit motor bernopol L 6563 HB tanpa STNK yang dikendarai keduanya. Meski tak ditahan, keduanya tetap akan diajukan dalam sidang tipiring (tindak pidana ringan).

Mereka diamankan petugas pukul 20.30, di depan makam Ds Jombatan, Kec Jombatan. Awalnya, petugas tengah lakukan patroli antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas. Tanpa diduga, saat melintasi lokasi, petugas melihat sekelompok pemuda asyik menikmati miras. "Kami sengaja patroli, karena tempatnya memang gelap dan seringkali digunakan tempat nongkrong anak-anak muda yang menggelar pesta miras," kata AKP Hariyono, Kasat Sabhara.

Melihat hal itu, petugas langsung bertindak. Tak pelak, sekelompok pemuda itu langsung semburat berusaha kabur. Apes bagi Makruf dan Surya yang tak sempat kabur. Keduanya langsung diamankan petugas. "Kita langsung bawa ke mapolres untuk diproses lebih lanjut," tandas Hariyono. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional