Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan.

Jombang(satujurnal.com)
Hujan deras disertai angin kencang terjadi Senin (15/04/2013) sekitar pukul 17:00 WIB di wilayah Kecamatan Mojowarno dan Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang menyebabkan puluhan pohon tumbang menimpah puluhan rumah warga. Selain itu ribuan ayam potong mati akibat kandang ambruk.

Di Kecamatan Diwek, yang terparah di Desa Bandung, Desa Grogol dan Desa Bulurejo. Sementara di Kecamatan Mojowarno di Desa Menganto dan Gedangan.

Warga mengaku sebelum hujan deras angin kencang datang secara mendadak yang mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai rumah. Warga sempat panik. Pasalnya angin kecang langsung turun hujan deras. Akibatnya ada salah satu warga tertmpa runtuhan genting yang terkena pohon tumbang.

Khotib, pemilik kandang ayam mengatakan, angin datang mendadak sdengan kencang. Akibatkan, kandang ayam yang berisi 3.000 ekor ayam yang siap panen berhamburan keluar kandang.

“Sekitar 1.000 ekor ayam tidak bisa diselamatkan akibat tertimpa bangunan kandang dan atap kandang,” katanya seraya mengatakan akibat terjangan angin puting beliung ia dan sejumlah peternak mengalami kerugian jutaan rupiah,” (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional