Siswa UN Di Ambulan Akhirnya Dipindah Ke Puskesmas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Siswa UN Di Ambulan Akhirnya Dipindah Ke Puskesmas


Mojokerto-(satujurnal.com)
Sehari setelah mengerjakan ujian nasional (UN) di ambulan, Fandi Miftahul Huda, siswa SMA PGRI Gondang, Kabupaten Mojokerto yang mengalami kecelakaan bulan Maret lalu akhirnya dipindahkan ke Puskesmas Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mojokerto beralasan memberikan tempat yang layak.

Meski tidak dapat mengerjakan soal ujian nasional secara maksimal, namun putra pasangan Suhantoro dan Yayuk tetap semangat mengerjakan soal UN hari kedua dengan mata pelajaran bahasa Inggris.

Fandi mengerjakan soal dengan dibantu pengawas dari sekolah. Ia hanya membaca dan mengerjakan soal, sedangkan mengarsir lembar jawaban dilakukan pihak pengawas. Meski dilakukan di puskesmas, standar pengawasan tetap dilakukan tanpa pengecualian.

Kepala Disdik Kabupaten Mojokerto, Suhartono yang sebelumnya tutup mulut soal penolakan institusinya terhadap Fandi yang mengajukan permintaan mengikuti UN di RSAL Dr Ramelan, Surabaya akhirnya mengunjungi Fandi di puskesmas.

”Pemindahan Fandi mengikuti UN di puskesmas justru untuk memberikan kenyamanan untuk mengerjakan soal UN,” kata Suhartono.

Ia pun berkelit jika pihaknya tidak mengijinkan Fandi mengikuti UN di rumah sakit. ”Bukan kami tidak mengijinkan, tapi karena mis komunikasi saja dengan wali murid,” bantah mantan Camat Sooko tersebut.

Kemarin Fandi terpaksa mengerjakan soal UN di ambulan di lingkungan sekolahnya. . Pihak keluarga terpaksa membawa Fandi pulang paksa dari RSAL Dr Ramelan Surabaya untuk di bawa ke sekolah dengan membawa ambulan lantaran pihak Disdik mengharuskan siswa datang ke sekolah mengikuti UN.

Fandi mengalami kecelakaan 15 Maret 2013 lalu, saat akan berangkat ke sekolah. Semula ia dibawa ke RS Rekso Waluyo kemudian dirujuk di RSAL Dr Ramelan. (wie)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional