Solar Semakin Langka, Ekonomi Rakyat Kecil Terganggu - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Solar Semakin Langka, Ekonomi Rakyat Kecil Terganggu




Jombang-(satujurnal.com)
Akibat langkanya bbm jenis solar di sejumlah SPBU di Jombang, membuat para pengusaha kecil kelimpungan. Pasalnya roda ekonomi mereka terganggu. Para petani dan pengusaha kecil berharap agar pemerintah tegas dalam menangani langkanya solar.

Ramainya antrian jerigen solar para pengusaha penggilingan padi Jombang dan petani sejak pagi hingga siang hari semakin banyak, Tidak kurang dari seratus pengusaha penggilingan padi dan petani antri setiap hari.

Para pengusaha penggilingan padi mengaku sudah tiga hari ini tidak beroperasi. Ini terkait sulitnya mendapatkan BMM solar,sehingga mengganggu pekerjaanya .

Sumarni, salah satu pengusaha penggilingan padi mengatakan, sudah tiga hari ini diesel penggilingan padi miliknya tidak beroperasi,sehingga membuat dirinya tidak mendapat penghasilan.

Sebagian besar para petani mengeluh kelangkaan solar akhir ini. Karena untuk membajak sawah terpaksa ditunda. Para petani dan pengusaha kecil ini berharap agar pemerintah tegas dalam menengani kelangkaan solar. Jika harganya dinaikkan harus juga ada kepastian, agar roda ekonomi rakyat kecil tidak terganggu.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional