Suyitno : Rekom MY Turun Pekan Ini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Suyitno : Rekom MY Turun Pekan Ini

Suyitno
Mojokerto-(satujurnal.com)
Turunnya rekomendasi PDI-P untuk calon walikota - wakil walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus dan Suyitno hari ini tenyata hanya kabar angin. Karena sampai saat  ini pasangan berakronim MY (Mas'ud - Yitno) itu belum mendapat kabar resmi dari partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

"Sampai sekarang saya belum menerima kabar soal rekom itu. Jadi kalau disebut-sebut kalau rekom turun hari ini, saya pastikan kabar itu tidak benar," kata Suyitno, Selasa (09/04/2013).

Kandidat calon wakil walikota yang saat ini menjabat Sekkota Mojokerto ini hanya menyebut jika ia mendapat kabar turunnya rekom dalam pekan ini. "Memang saya mendapat kabar kalau rekom partai (PDI-P) akan turun dalam minggu ini. Soal kepastian waktunya, sampai saat ini kami (MY) belum tahu. Bisa besok, bisa juga Jum'at," kilah Suyitno.

Dan lagi, jika pun rekom partai turun, lanjut Suyitno, yang pertama kali mengetahui bukan pihaknya namun pengurus partai di daerah. "Soal rekom itu wilayah partai. Kami hanya sebatas menunggu turunnya rekom saja," tukasnya.

Pernyataan Suyitno soal kepastian turunnya 'tiket- Pilwali Kota Mojokerto yang ditelurkan partai berlambang banteng moncong putih dalam pekan ini berbeda dengan pernyataan Ketua DPC PDI-P Kota Mojokerto, Yunus Suprayitno. Pekan lalu orang nomor satu di tubuh PDI-P Kota Mojokerto itu menyatakan jika rekom MY akan turun menjelang pembukaan pendaftaran kandidat kepala daerah di KPU setempat. "Rekom akan turun menjelang injury time. Dua atau tiga hari menjelang pendaftaran di KPU Kota Mojokertoi)," kata Yunus.

Sementara itu,KPU Kota Mojokerto menjadwalkan  pendaftaran calon kepala daerah dari jalur partai tanggal 13 - 18 Mei mendatang. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional