Terobos DPP PDI-P, Priyo Daryoko Dapat TIket Caleg Daerah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Terobos DPP PDI-P, Priyo Daryoko Dapat TIket Caleg Daerah



Priyo Daryoko
Mojokerto-(satujurnal.com)
Munculnya nama Priyo Daryono, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Mojokerto sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Mojokerto dari gerbong PDI-P sekaligus memberi jawaban ke publik soal ladang baru di bidang politik yang bakal digarap. Menyusul SK DPP PDI-P yang mencantumkan nama Priyo Daryoko dalam daftar caleg PDI-P yang diumumkan Sekretaris DPC PDI-P Kota Mojokerto, Gatot Supriyadi dalam rangkaian rakercabsus di kantor partai, , Minggu (21/04/2013).

Menariknya, Priyo mengaku tidak mengetahui jika dirinya akhirnya dipasang sebagai caleg DPRD Kota Mojokerto. “Sampai detik menjelang pengumuman caleg, saya tidak mengetahui keputusan partai untuk saya. Jadi ya kejutan juga,” aku Bendahara Bamusi (Baitul Muslimin Indonesia) Kota Mojokerto tersebut.

Ia diposisikan di urutan ke 10 atau urutan juru kunci caleg PDI-P Kota Mojokerto dapil Prajurit Kulon. “Soal nomor urut bukan masalah,” ucap Priyo Daryoko.  

Pria yang sempat menjadi sorotan publik lantaran bermanuver menerobos pintu DPP PDI-P tatkala DPC PDI-P Kota Mojokerto membuka pendaftaran bakal calon walikota – wawalikota, hingga pengurus partai berkepentingan meminta klarifikasi itu mengaku tak mempersoalkan kapling politik partai berlambang banteng moncong putih itu. “Ya memang saya mendaftar langsung ke DPP (PDI-P). Tapi soal posisi yang diberikan partai, saya baru tahu sekarang,” tandasnya.

Salah satu petinggi PDI-P Kota Mojokerto mengatakan, menantu Walikota Abul Gani Suhartono itu sebenarnya ingin menjadi caleg DPR RI, sehingga ia memilih mendaftar langsung ke DPP. Tapi di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VIII nama yang menguat nama Mindo Sianipar, anggota F-PDI-P DPR RI yang kini mencalonkan kembali dengan kapling yang sama. “Kiprah dan jam terbang Priyo Daryono di partai agaknya yang menjadi pertimbangan DPP PDI-P untuk tidak menempatkannya sebagai caleg pusat (DPR RI),” katanya. (one)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional