Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga Sambirejo - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ular Sanca Kembang Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga Sambirejo

Jombang-(satujurnal.com)
Peristiwa menghebohkan terjadi di Desa Sambirejo,Kecamatan Jogoroto, Jombang. menyusul ditangkapnya ular Sanca Kembang di sungai desa setempat, Minggu (07/04/2013).

Ular sepanjang 4 meter dengan bobot 50 kilogram setelah binatang melatah itu menelan ayam piaraan warga.

Sanusi penemu ular Sanca  kembang bersama empat orang temannya awalnya kesulitan menangkap. Karena ular itu sembunyi di bawah jembatan sungai. Butuh waktu sekitar dua jam untuk menaklukkan ular pemakan ternak itu.

Kabar tertangkapnya ular Sanca itu tak pelak langsung menyebar ke sejumlah warga sekitar. Dalam hitungan menit, puluhan warga yang penasaran langsung berdatangan ke rumah Sanusi. “Warga geram karena ayam mereka banyak yang dimakan ular ini,” kata Sanusi.

Rencananya, ular itu akan dijual, karena Sanusi dan keempat temannya mengaku tidak mampu untuk memberi makan ular Sanca. “Kalau dipelihara, butuh uang banyak untuk makanan ular ini. Makanya saya dan keempat teman saya sepakat menjual, tentunya dengan harga yang cocok,” katanya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional