UN SMP di Jombang ; Saol SMPLB Terlambat, Dua Siswa Jalani Unas Di RS. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

UN SMP di Jombang ; Saol SMPLB Terlambat, Dua Siswa Jalani Unas Di RS.


Siswa SMP Gudo UN di RS
Jombang-(satujurnal.com)
Hari pertama ujian nasional (UN) tingkat SMP di wilayah Kabupaten Jombang diwarnai kesalahan materi soal. Dari 14 siswa SMPLB (SMP Luar Biasa), satu siswa diantaranya, yakni Msbakhul Arif, siswa tuna rungu SMPLB Muhammadiyah terpaksa harus menunggu soal dari Dinas Pendidikan hingga dua jam. Pasalnya materi soal salah tertukar dengan soal siswa tuna netra. Sementara itu dua siswa menjalani ujian di rumah sakit akibat kecelakaan.

Pengawas UN tak bisa berbuat banyak terkait tertukarnya materi soal SMPLB tersebut. Pengawas hanya pasra menunggu datangnya soal. “Sebenarnya tadi soal sudah datang namun setelah dibuka ternyata soal salah dengan siswa tunanetra,pihak pengawas langsung mengembalikan materi soal,” kata Siti Aminah, pengawas UN tersebut.

Sementara itu dua siswa SMP Gudo Jombang harus menjalani ujian nasional di rumah sakit jombang akibat kecelakaan pada hari sabtu lalu. Dua siswa itu Adi Novian dan Refan,dua siswa ini kecelakaan sepulang sekolah, Akibat kejadian itu orang tua langsung melapor ke sekolah agar bisa mengikuti ujian nasional.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional