Akhirnya ABDI Mendaftar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Akhirnya ABDI Mendaftar

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasangan calon walikota – wakil walikota Mojokerto, Ayub Busono Listyawan dan Mulyadi akhirnya membuktikan langkah politiknya dengan melakukan pendaftaran ke KPU setempat, Kamis (16/05/2013) sore.

Pasangan berakronim ABDI (Ayub Busono – Mulyadi) yang berangkat dari dua partai, Partai Demokrat dan PAN ini belakangan menjadi isu sentra Pilwali Mojokerto. Pasalnya, sempat muncul beragam spekulasi, bahkan resistensi dari fungsionaris PAN lantaran posisi yang dipilih Mulyadi. Padahal, Ketua DPRD Kota Mojokerto itu digadang-gadang kader partai berlambang matahari itu menjadi calon orang nomor satu, bukan nomor dua.

Pendaftaran pasangan ‘biru’ ini diantar ratusan massa pendukung dan simpatisan. Massa terbagi menjadi dua kubu yakni dari Demokrat dan PAN.  PAN sebagai partai pendukung mengiringi Mulyadi dengan kesenian Reog Ponorogo. Sedangkan Ayub diiringi dengan kesenian hadrah dan barongsai. "Kami mewakili seluruh masyarakat Kota Mojokerto melalui tiga kesenian sekaligus," kata Mulyadi usai mendaftar.

Ayub sendiri bertekad akan menggerakkan seluruh mesin politiknya. Dia menargetkan 45 persen suara diraih dari total pemilih "Tak hanya mesin partai, tapi juga Sahabat Abdi dan elemen lain," kata Ayub. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional