Anak Pensiunan Kemenag Raih Nilai Tertinggi UN SMA se Jatim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Anak Pensiunan Kemenag Raih Nilai Tertinggi UN SMA se Jatim

Alfian bersama Wawan, Kasek SMAN Mojoaungu
Jombang-(satujurnal.com)
Alvianur Fajrin siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Mojoagung,meraih nilai tertinggi se Jawa Timur. Anak seorang pensiunan Kemenag ini meraih nilai 58,15.

Alvian fajrin salah satu siswa SMA Negeri Mojoagung peraih nilai tertinggi Se Jawa Timur dengan nilai 58,15. Anak seorang pensiunan Kemenag ini sejak kelas X selalu mendapat nilai tertinggi di sekolahnya. Hingga kelas xii tetap meraih rangking satu dikelasnya.

Alvian mengaku sebelum diumumkan alvian mimpi mendapat nilai buruk. Namun kenyataanya berbeda. Siswa anak dari pasangan Abdul Wahib dan Siti Zulaikah ini bahkan nilainya 58,15 .

Alvian mengaku bersyukur pada Alloh dan kedua orang tuanya serta guru SMA yang setia membimbingnya hingga mendapat nilai tertinggi.

“Sejak awal Alfian sudah terlihat kecedasannya. Dari kelas X hingga kelas XII dia selalu mendapat ranking satu,” ujar Wawang, kepala sekolah SMA Negeri Mojoagung.

Meski anak seorang pensiunan Alvian bercita cita melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Unair, Surabaya. “Saya bersyukur kepada Allah dan kedua orang tua serta para guru yang selalu membimbing saya. Semoga harapan sayamelanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Unair terwujud,” ucap Alfian.

Sementara itu, seluruh peserta Ujian Nasional (Unas) tingkat SMA/SMK tahun 2013 di Kota Mojokerto dinyatakan lulus 100 persen.
“Semua peserta UN tingkat SMA dan SMK lulus 100 persen,” ujar Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Budwi Sunu seraya menyebut jika informasi kelulusan ia dapatkan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Rabu (23/05/2013).

Yang diharapkan institusi pendidikan ini, agar para siswa tidak meluapkan kegembiraannya secara berlebihan, seperti konvoi di jalan raya. “Saya sudah sampaikan ke semua sekolah agar siswanya tidak melakukan aksi konvoi dalam perayaan kelulusan. Isi dengan kegiatan yang positif, semisal melakukan doa bersama,” tukasnya. (rg/one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional