Bawa 19 Atlet, Target Panahan Rendah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bawa 19 Atlet, Target Panahan Rendah

Jombang-(satujurnal.com)
Meski kerap meraih medali diberbagai ajang, panahan tampaknya masih belum percaya diri tampil di Porprov Jatim IV di Madiun bulan depan. Sampai kemarin, mereka menutup rapat target medali yang diincar dalam multieven paling bergengsi di Jatim tersebut. ’’Kita tidak membebani atlet dengan memasang target medali yang harus diraih. Kita hanya menargetkan bisa lebih baik dibanding Porprov lalu,’’ kata Wasim Damanhuri, pelatih panahan Jombang, kemarin.Pada Porprov III di Kediri tahun 2011 lalu, panahan Jombang menyumbang sekeping medali perunggu. Torehan itu terasa luar biasa karena saat itu panahan Jombang belum genap setahun terbentuk. Sekarang ini, dengan persiapan yang jauh lebih panjang, target panahan memang harus lebih tinggi lagi. KONI malah mengharapkan ada sumbangsih emas dari panahan.

Target itu terasa wajar menilik besarnya anggaran pembinaan yang digelontorkan KONI pada panahan. Apalagi dalam Porprov nanti, panahan berangkat dengan rombongan besar. Total ada 19 atlet yang dikirim. Ditambah empat official dan pelatih.

’’Kita mengutamakan pembinaan dalam Porprov kali ini, makanya banyak yang kita kirim,’’ jelasnya. Mayoritas yang diberangkatkan itu dari sisi usia masih jauh dari 21 yang merupakan usia maksimal atlet Porprov. Sehingga pada Porprov berikutnya mereka masih bisa tampil kembali. Bermodalkan pengalaman tampil sekarang, pada Porprov berikutnya mereka bisa dibebani target medali.

’’Persiapan panahan sudah matang untuk Porprov. Hasil latihan intensif mereka menunjukkan hasil menggembirakan dan seluruhnya siap tampil,’’ tegasnya. Untuk persiapan Porprov, para atlet itu hampir tiap hari latihan di rest area Keplaksari Peterongan.

 Para atlet itu sendiri rata-rata mengaku sudah siap tampil Porprov. ’’Tiap hari saya latihan, jadi sudah siap tampil Porprov,’’ kata Febryanto dan Suharyoko ditemui di lokasi latihan. Pada Porprov nanti, keduanya akan tampil di nomor rikep dan nasional jarak 30 meter, 40 meter, 50 meter dan 70 meter.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional