Demo lagi Tuntut Pembongkaran Tower - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Demo lagi Tuntut Pembongkaran Tower

Jombang -(satujurnal.com)
Puluhan warga Geneng, Kelurahan Geneng, Kecamatan Jombang, Jombang, Rabu (29/5/2013) sore melakukan penyegelan terhadap bangunan tower yang berdiri di lingkungan mereka. Aksi warga ini menjadi aksi kesekian kalinya setelah 2 bulan lalu warga Gang 1 dan 2 dusun Geneng tersebut menggelar aksi serupa.

Aksi penyegelan warga 4 RT terhadap tower jaringan seluler tersebut disebabkan oleh dampak radiasi tower yang meresahkan dan mulai mengancam keselamatan warga. Tower yang berdiri di pemukiman padat penduduk tersebut, menurut warga sudah sangat mengganggu. "Warga disini sudah sangat terganggu. Kami tidak bisa tenang sejak ada tower disini," ujar Yanti, warga gang 2 kelurahan Geneng.

Warga yang rumahnya berjarak 10 meter dari lokasi tower ini mengaku terancam keselamatanya sejak ada bangunan tower dibelakang rumahnya. "Radiasinya yang membahayakan, saya baca di internet ternyata kalau terus menerus kena radiasi bisa berbahaya bagi kesehatan. Lha, kami disini kena radiasi tiap hari," kata Yanti kesal.

Hidayati, warga lainnya mengaku heran dengan banyaknya kasus bayi meninggal semenjak tower berdiri di pemukiman padat penduduk tersebut. Dia curiga kasus itu disebabkan oleh radiasi tower. "Warga tidak minta macam-macam, bongkar tower, cari tempat lain, di sawah atau tempat lain yang jauh dari rumah penduduk," tandas dia.

Seno Nurhadi, Ketua RW 08 Dusun Geneng, Kelurahan Jombatan mengungkapkan, protes warga terhadap tower di lingkungan mereka sudah dilakukan berulangkali. Pengaduan kepada DPRD Jombang juga dilakukan namun hingga kini tak kunjung mendapat respon.

Seno menegaskan, tuntutan warga 4 RT di gang 1 & 2 dusun Geneng kelurahan adalah pembongkaran tower. "Tuntutan warga, bongkar tower karena sudah meresahkan," pungkas dia. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional