Dua Anjing Pelacak Amankan Pemilukada. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dua Anjing Pelacak Amankan Pemilukada.

Jombang-(satujurnal.com) 
Selain ribuan personil kepolisian, dua ekor anjing pelacak disiapkan Polres Jombang dalam pengamanan Pemilukada tanggal 5 Juni mendatang. Ini tak lain untuk mewujudkan pemilihan cabup-cawabup yang damaii jajaran kepolisian terus mematangkan barisan. Bahkan pola pengamanan pemilukada tersebut dilengkapi dengan dua ekor anjing pelacak.

''Pasukan khusus yang kita siapkan ada 1.156 polisi,'' kata Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo (30/05/2013) .

Pasukan keamanan itu akan diback up sepenuhnya oleh Polda Jatim dan Polres Madiun yang menurunkan masing-masing 1 SSK. Termasuk bantuan masing-masing 20 personil dari Polres Kediri, Nganjuk dan Tululungagung.

Pasukan keamanan  akan disebar ke 2.144 tempat pemungutan suara (TPS) di Jombang. Rata-rata, setiap polisi akan mengamankan 4-6 TPS. Kecuali pada daerah yang jangkauannya jauh seperti di Kecamatan Plandaan dan Kecamatan Ngusikan, maka petugas keamanan akan bertugas di 1 TPS.

''Untuk membantu melakukan pengamanan ini kita juga menyiapkan dua ekor anjing pelacak yang sudah terlatih,'' tegasnya.

Pasukan anjing ini sudah dilatih secara khusus. Selain untuk pelacakan secara umum dan pengendalian masa bila terjadi huru-hara. Pasukan anjing tersebut sekaligus sudah terlatih untuk pelacakan kasus narkoba. ''Kita berharap Pemilukada di Jombang berjalan aman dan damai,'' pungkas Widodo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional