Kecelakaan Marak, Satlantas Gelar Tes Urine - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kecelakaan Marak, Satlantas Gelar Tes Urine

Jombang-(satujurnal.com)
Satlantas Polres Jombang menggelar tes urine bagi sopir bus dan truk di RTMC (Road traffic management corporation)dan kendaraan bermotor  jalan raya mojoagung,guna menurunkan angka kecelakaan.
Sejak Selasa (21/05/2013) pagi anggota Satlantas Polres Jombang  yang dipimpin kasatlantas Akp Bambang Christanto Utomo,menghentikan bus angkutan umum yang melintas ke arah surabaya, sopir bus  kemudian secara bergantian  diperiksa kondisi kesehatannya,mulai dari pemeriksaan tekanan darah hingga pemeriksaan urine.
Petugas medis satlantas melakukan tes menggunakan alat aphetamin urine test, dari 10 sopir yang menjalani tes, semuanya dinyatakan negatif.
Suherman salah sopir bus,mengatkan tes urine ini memang perlu dilakukan karena menjaga keselamatan penumpang.
Akp.Bambang Cristanto,Kasat lantas Polres Jombang mengatakan, acara tersebut dalam rangka mengurangi angka kecelakaan di jombang, pasalnya, selama ini banyak kejadian kecelakaan yang dipicu oleh humas error.
Selain tes urine sopir anggota satlants juga melakukan pemerikasaa kendaran bermotor agar menyalakan lampu pada siang hari,untuk yang rusak langsung diperbaiki dilokasi tanpa dipungut biaya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional