Motor Digondol TNI Gadungan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Motor Digondol TNI Gadungan

Jombang(satujurnal.com)Apes dialami M Hanif Ashar (24), warga Desa Tinggar, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Saat nongkrong di alon-alon Jombang, motor yang dikendarainya amblas. Motor tersebut digondol seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI. Padahal sebelumnya, pria tersebut mengaku hanya pinjam sebentar saja.

Atas kejadian tersebut, korban diperjirakan menderita kerugian sekitar Rp 14 juta. Korban pun segera lapor ke Polres Jombang. "Korban memang telah lapor dan telah diminta keterangannya," ujar AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, seraya membenarkan adanya kasus tersebut, saat dikonfirmasi, Kamis (30/05/2013).

Informasi yang dihimpun, sebelum peristiwa nahas yang menimpanya, korban diketahui mengendarai motor jenis Mega Pro, nopol P 4808 YM, datang ke alon-alon Jombang, sekitar pukul 01.00. Selanjutnya, usai parkir motor, korban nongkrong di lokasi tersebut.

Tak lama, ketika duduk sendirian, korban didatangi seorang pria dan langsung duduk di dekatnya.

Merasa tak kenal, korban pun diam saja. Namun beberapa saat laki-laki tersebut menyapa dan mengajaknya berkenalan. Saat itu, pria tersebut mengaku bernama Bambang sebagai anggota TNI.
Selanjutnya, setelah keduanya terlibat obrolan, pria tersebut menyampaikan keinginannya meminjam motor korban. Maksudnya, motor tersebut digunakan untuk membeli rokok.
 
Maklum saja, kondisi alon-alon yang biasanya ramai penjual saat itu sudah mulai sepi. Percaya saja, korban mengiyakan dan menyerahkan kunci kontak motor. Pikirnya, yang meminjam motornya seorang aparat dan tak mungkin menipunya. Namun setelah beberapa menit pergi, korban mulai khawatir dan curiga. Pasalnya, motor miliknya tak juga kembali. 

Bahkan hingga beberapa jam, tetap saja motor miliknya tak nampak. Akhirnya, korban tersadar kalau dirinya telah tertipu dan motornya amblas. "Kini masih dilakukan penyelidikan untuk ketahui keberadaan motor korban dan ungkap pelaku karena ciri-ciri sudah diketahui," tandas Widodo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional