MY : Cukup Satu Putaran - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

MY : Cukup Satu Putaran

Mojokerto-(satujurnal.com)Pasangan calon walikota dan wakil walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus dan Suyitno mendaftar di KPU setempat di hari keempat, Jum’at (17/05/2013) pukul 14:30 WIB.

Ratusan massa MY Family berkonfoi menggunakan ratusan  kendaraan roda dua dan puluihan kendaraan roda empat dari kantor DPC PDI-P jalan Tropodo, keliling ke ruas-ruas utama Kota Mojokerto hingga menuju gedung KPU jalan Benteng Pancasila.

Pasangan incumbent dan birokrat yang sudah mendeklarasikan diriberjuluk MY (Mas’ud – Yitno) di Alon-alon Kota Mojokerto, Minggu (28/04/2013) ini lalu diantar ratusan pendukung dan simpatisan ini berikrar melanjutkan program-program pembangunan dibawah pemerintahan Walikota Abdul Gani Suhartono.

MY yang diusung PDI-P dan didukung lima  partai, PPP, PKS, PKNU, PBB serta Gerindra ini menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi merebut suara rakyat.

“Cukup satu putaran untuk memenangi Pilwali nanti,” cetus Mas’ud Yunus usai mendaftar.

Mas'ud Yunus yang saat ini menjabat Wakil Walikota Mojokerto mendampingi Walikota Abdul Gani Suhartono ini bahkan optimis meraup suara secara maksimal. " Soal berapa persen suara yang akan didulang, itu pada ranah partai," kilahnya.

Kekuatan MY , lanjutnya, karena kepercayaan masyarakat. "Ini karena mesin partai dan tim MY terus bergerak secara dinamis,” tandas Mas’ud Yunus.

Pembangunan berkelanjutan, ujarnya,  menjadi fokus MY jika dipercaya masyarakat Kota Mojokerto kurun lima tahun kedepan. Program-program yang kini berjalan, seperti pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan serta bidang lainnya akan kita lanjutkan dan tingkatkan,” cetus Mas’ud Yunus.

MY, kata Mas'ud mengusung visi misi pemerintahan yang bersih, masyarakat yang religius, peningkatan kualitas masyarakat dan ekonomi kerakyatan serta kebijakan pro rakyat serta kesetaraan gender.

"Kami akan  menjadikan kota Mojokerto sebagai service city," tandasnya.

Ketua DPC PDI-P Kota Mojokerto, Yunus Suprayitno mengatakan, massa  yang mengantar MY lebih dari 1.000 orang. "Semuanya massa riil dari unsur partai pengusung dan partai pendukung serta MY Family,"semuanya yang mengantar mendaftar adalah warga kota yang memiliki hak pilih, bukan hasil  mobilisasi,” katanya.

Sementara target pemenangan, Yunus menyebut angka 60 persen. "Pilwali ajang pertarungan. Kami akan berjuang untuk memenangkan jago kami," tekannya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional