Nasdem Siap Menangkan Khofifah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Nasdem Siap Menangkan Khofifah

Pemantapan Caleg, Targetkan 2 Kursi Tiap Dapil

Jombang-(satujurnal.com)
Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur siap memenangkan Khofifah Indarparwansah menjadi Gubernur Jawa Timur. Partai besutan Surya Paloh ini menganggap Khofifah layak memimpin Jatim menggantikan Soekarwo.

Ketua DPW Nasdem Jatim, Laks Pur Tedjo Edy mengatakan, partainya sudah bulat mendukung ketua PP Muslimat NU ini dalam pilgub mendatang.

“Siapapun yang bakal di gandeng menjadi wakil gubernur untuk melawan Karsa jilid II Nasdem siap untuk memenangkan. Ini sesuai dengan intruksi DPP,”ujarnya ditemui disela sela pembekalan Caleg DPRD Jombang yang juga di hadiri caleg DPR RI dan DPRD Propinsi jatim Dapil 8 di Yusro, Kamis (09/05/2013).

Dari beberpa calon gubernur yang ada, Tedjo mengaku hanya Khofifah yang berkomunikasi dengan partai Nasdem baik di tingkat propinsi maupun pusat. “ beliau komunikasi intensif dengan kita. Dan hanya ibu khofifah yang melakukan itu, calon lain tidak,”ungkapnya.

Untuk memenangkan Cagub khofifah, lanjut Tedjo, seluruh kader dan calegnya untuk bekerja keras, meski diakuinya untuk hal ini calegnya juga ada pilihan lain. ” Yang jelas karena partai sudah mengusungnya, maka caleg juga harus ikut bekerja memenangkan ibu Khofifah,”tandasnya.

Sementara itu, menghadapi pileg 2014 mendatang Nasdem mentargetkan mendapatkan 2 kursi disetiap Daerah pemilihan (Dapil). Baik itu kabupaten, Propinsi maupun DPR RI. Karenanya, puluhan calon legislatif (caleg) Partai Nasdem Jombang dikumpulkan untuk mendapatkan pembekalan.

Kegiatan itu juga dihadiri caleg DPR RI dan DPRD Jatim Dapil VIII (Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun), Syaifuddin dan Dan Ahmad Heri.

Syaifuddin yang juga keluarga Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang mengatakan, pihaknya berharap seluruh caleg bahu-membahu untuk memenangkan partai Nasdem dalam pemilu mendatang. Oleh karena itu silaturahmi antar sesama caleg juga diperlukan. "Lewat pertemuan ini kita memadukan strategi, antara caleg kabupaten, propinsi, hingga DPR RI," kata suami dari Ita Rahmawati yang juga cucu pendiri NU, almarhum KH Abdul Wahab Chasbullah.

Dia mengungkapkan, acara silaturahmi di salah satu hotel di Jombang itu juga untuk memanaskan mesin partai. Pasalnya, sebagai partai baru, Nasdem memerlukan kerja keras untuk meraup suara. Caranya, masing-masing caleg harus rajin turun ke bawah untuk menyapa konstituen. "Dengan begitu caleg Nasdem benar-benar mewakili rakyat," ujar salah satu Pengurus Pusat GP Ansor, ini.

Lebih jauh, Syaifuddin menjelaskan, melalui Nasdem pihaknya bertekad mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. “Karena, meski Indonesia kaya dengan SDA (sumber daya alam), namun hal itu belum digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. "Sudah begitu, pemerintah hendak menaikkan harga BBM (bahan bakar minyak). Padahal kondisi rakyat masih memprihatinkan," tandasnya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional