Pakde Karwo : PTPN X Rombak PG Dari Stigma Sunset Industry - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pakde Karwo : PTPN X Rombak PG Dari Stigma Sunset Industry

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kemampuan PT Perkebunan Nusantara X (Persero) mengubah pabrik gula yang sekarat menjadi hidup dan besar lagi diapresiasi Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Apresiasi orang nomor satu di Jawa Timur yang populer disapa Pakde Karwo itu dicetuskan saat helatan Selamatan Giling PG Gempolkrep, Selasa (07/05/2013).

"Keberhasilan PTPN X mendongkrak pabrik gula yang sekarat dan hidup lagi sangat membanggakan," ujar Pakde Karwo.

Musim giling tahun 2012 lalu, produksi gula PT Perkebunan Nusantara X (Persero) mencapai 494 ribu ton.
Keberhasilan produktivitas gula di Jawa Timur, katanya, tidak terlepas dari peranan PTPN X. "Selama 18 tahun terakhir, Jawa Timur baru bisa menembus angka produksi gula sebanyak 1, 252 ribu ton gula," ujarnya didepan sekitar 3.000 undangan.

PTPN X berhasil memroduksi gula sebanyak 494 ton di tahun 2012, sementara produksi gula di Jawa Timur mencapai 1.252.000 ton.

"Untuk nasional, Jawa Timur menyumbang 48 persen produksi gula nasional," sebut Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur ini.

Pakde Karwo menambahkan tidak hanya di Jawa Timur, PTPN X menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gula dengan produktivitas dan rendemen tertinggi. "Dengan keberhasilannya, PTPN X membangun kembali pabrik gula yang selama ini lebih dikenal dengan sunset industry," tukasnya.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional