Pantau Harga Bahan Pokok, Wawali Blusukan ke Pasar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pantau Harga Bahan Pokok, Wawali Blusukan ke Pasar

Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus menggelar sidak di Pasar Tanjung Anyar, Kamis (30/05/2013), memantau kenaikan harga beberapa bahan pokok.

Didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mojokerto, sidak juga diikuti Wakil Kapolresta, Kepala Dishubkominfo, Kepala Dinas Pertanian dan perwakilan dari Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, dan Bagian Hukum.

Dalam sidak ini, Wawali blusukan di pasar dan berdialog langsung dengan para pedagang. Wawali menanyakan bahan pokok yang harganya naik.
Pedagang sempat mengeluhkan harga daging yang melambung tinggi, kini mencapai 90 ribu rupiah. Selain itu juga harga beras yang cukup tinggi. Adapula yang sawahnya gagal panen.

Pedagang juga mengaku bingung sehubungan dengan rencana Pemerintah yang akan menaikkan harga BBM, tapi belum ada kejelasan hingga sekarang. “Kita pedagang pasar setuju saja harga dinaikkan. Kalau naik ya naik, segera dipastikan, jadi kita pedagang dan pembeli tidak bingung serta resah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag, Harlistyati, mengatakan sidak ini digelar untuk memantau kenaikan harga di beberapa bahan pokok, sehubungan dengan adanya rencana kenaikan harga BBM.  (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional