Puluhan Penyandang Tuna Netra Ikuti Sosialisasi Pemilukada - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puluhan Penyandang Tuna Netra Ikuti Sosialisasi Pemilukada


Jombang(satujurnal.com)
 Mengahadapi Pemilukada Jombang,pada 5 Juni mendatang,p uluhan penyandang tunanetra mengikuti sosialisasi di  kantor Komisi Pemilihan Umum ,KPU,sebagian besar para tuna netra minta   dengan cara mencoblos.

Sekitar 40 orang penyandang cacat tunanetra yang tergabung dalam  persatuan tuna netra indonesia,PERTUNI Jombang,mengikuti sosialisasi Pemilukada Jombang yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 juni,

 Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang,terus melakukan sosialisasi  ,agar dalam pemilu kada para penyandang cacat tuna netra  bisa meningkatkan partisipasinya.

Sebagian besar para tuna netra menginginkan pemilihan dengan cara mencoblos tidak mencontreng seperti pemilu tahun 2009,pasalnya mencontreng banyak penyandang tunanetra yang meleset saat memilih.  

Suparno ketua petuni  jombang mengatakan kesulitan memilih dengan cara mencontrng pasalnya banyak penyandang yang meleset  contrenganya,lebihbaik mencoblos.
 Anggota KPU Medan amrullah  berharap bisa mewujudkan kesetraan hak  politik setiap warga negara yang demokratis.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional