Pembobol Rumah Dihadiahi Timah Panas Petugas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pembobol Rumah Dihadiahi Timah Panas Petugas



Mojokerto-(satujurnal.com)
Dua dari empat pelaku pembobol rumah milik Andi Priyanto, jalan Rajasanegara, Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto diringkus anggota Brikade Mobil (BM) Satlantas Polres Mojokerto di depan Pabrik Tjiwi Kimia, Rabu (08/05/2013).

Penangkapan pelaku diwarnai aksi kejar-kejaran. Empat pelaku yang berboncengan sepeda motor plat B (Jakarta) mengencangkan laju kendaraannya. Dua orang dari mereka lolos dari kejaran polisi ke arah Sidoarjo. Sementara dua pelaku lainnya berhasil diringkus.

Anggota BM, Bripka Aries Setiawan mengatakan, penangkapan dua pelaku yang diketahui bernama Anca Setya Kurniawan, asal Padang, Sumatra Barat dan Bambang asal Palembang, Sumatra Selatan tersebut setelah ada laporan masyarakat di Pos 905 Mertex, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. "Masyarakat melaporkan ada pembobolan di Kenanten, pemilik rumah mengetahui aksi pembobolan," ungkapnya, tadi siang.

Pemilik rumah melakukan pengejaran dan keempat pelaku lewat Pos 905 Mertex menggunakan dua kendaraan roda dua nomor kendaraan B. Petugas berusaha melakukan pengejaran dan menghentikan keempat pelaku namun karena melawan, satu dari empat pelaku ditembak.

"Dua pelaku menggunakan Mio, satu pelaku kita tembak karena melawan dan satu lari ke sungai dikejar warga. Sedangkan dua pelaku lain berhasil melarikan diri," ujarnya.

Karena melakukan perlawanan, satu pelaku harus menerima timah panas. Sedang satu pelaku lainnya nekad menceburkan diri ke sungai. Massa yang melihat aksi pelaku membantu penangkapan. Kedua tubuh pelaku babak belur. Keduanya digelandang dengan mobil patwal ke ruang penyidik Reser Kriminal Polresta Mojokerto.

Petugas langsung melakukan indentifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari penyidikan, diketahui pelaku masuk rumah dengan cara merusak pintu pagar dan pintu utama saat rumah dalam kondisi tanpa penghuni. Benda yang berhasil digondol pelaku, yakni beberapa jam tangan koleksi korban dan satu unit komputer jinjing. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional