Pencuri Motor Dihakimi Massa di Tepi Hutan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pencuri Motor Dihakimi Massa di Tepi Hutan

Foto ilustrasi (doc.istimewa)
Jombang-(satujurnal.com)
Pelaku pencurian kendaraan bermotor , Fathurrahman (53), babak belur dihajar massa di tepi hutan Desa Sumberejo Kecamatan Wonosalam, Jombang. Fathurrahman Warga Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno ini tertangkap basah saat mencuri motor matik jenis Mio milik (16), pelajar warga Dusun Babatan, Sumberejo.

"Ternyata pelaku adalah seorang residivis. Saat ini pelaku kita bawa ke rumah sakit karena tubuhnya babak belur akibat dikeroyok massa. Kami juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa sepeda motor Mio," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Rabu (15/5/2013).

Peristiwa itu bermula saat korban melintas di tepi hutan Desa Sumberejo pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB. Mendekati lokasi kejadian, Ayu sangat kaget karena ada dua pria misterius menghadangnya. Dengan perasaan cemas, pelajar ini menghentikan laju motornya. Selanjutny, dua pria tersebut meminta kepada Ayu agar menyerahkan kuda besi tersebut. Korban tidak bisa berbuat banyak dan menyerahkan motor itu.

Kondisi tepi hutan yang sepi membuat kedua pelaku leluasa melakukan kejahatannya. Dengan membawa motor korban, dua penjahat ini hendak meninggalkan lokasi. Namun apes, pada saat bersamaan,sejumlah warga sedang melintas. Dengan reflek, Ayu kemudian berteriak minta tolong. Singkat cerita kejar-kejaran antara warga dan pelaku tidak terhindarkan. Apalagi, sejumlah warga lainnya meminta bantuan kepada orang kampung.

Saat dikejar oleh warga itulah motor hasil kejahatan yang dinaiki kedua pelaku terjatuh. Tanpa dikomanda, warga setempat langsung menghajarnya beramai-ramai. Akibatnya, kepala residivis itu berdarah-darah. Setelah itu, warga melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat. Sayangnya, satu pelaku lagi lolos dari kejaran warga. Pria tersebut masuk ke hutan guna meloloskan diri.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional