Perbaiki Atap, Kuli Bangunan Tewas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Perbaiki Atap, Kuli Bangunan Tewas

Jombang-(satujurnal.com)
Tragis menimpaH Suparman (55), warga Des Pulo Gang Seruni, Kecamatan Jombang, Senin (20/05/2013).. Kuli bangunan ini tanpa diduga terjatuh saat memperbaiki atap. Tak sempat diberi pertolongan, korban meninggal seketika di lokasi kejadian.

Kecelakaan kerja yang dialami korban terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di PG (Pabrik Gula) Djombang Baru. Peristiwa tragis ini tentu saja mengulang peristiwa sebelumnya yang terjadi beberapa waktu lalu. Saat itu, seorang kuli atau pekerja proyek terjatuh ketika berusaha memperbaiki atap salah satu gedung pabrik. Korban juga tewas seketika di lokasi sebelumnya.

Sebelumnya, Suparman bersama rekan-rekannya bekerja untuk memperbaiki salah satu gedung yang ada di pabrik tersebut. Korban saat itu bekerja memperbaiki atap pabrik dengan beberapa rekannya. Pekerjaan tersebut semula berjalan lancar. Meski tanpa mengenakan pengaman, korban mampu mengerjakannya.

Namun tanpa disangka, ketika kakinya berada di sebuah pijakan, korban tak bisa menjaga keseimbangan tubuhnya. Tak sempat berpegangan sesuatu, tubuh korban langsung terjatuh dari ketinggian. Kepala korban langsung membentur keras lantai hingga mengucurkan darah segar. Beberapa rekan korban yang mengetahui langsung segera mendekat dan bermaksud menolongnya. Sayangnya, korban telah meninggal seketika di lokasi.

Atas kejadian tersebut, para pekerja bangunan segera lapor ke pihak pabrik dan diteruskan ke Polres Jombang. Tak lama, beberapa petugas datang ke lokasi. "Dugaan sementara, peristiwa ini akibat kelalaian kerja. Kita masih kumpulkanketerangan saksi-saksi. Korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang untuk penanganan lebih lanjut," jelas AKP Sugeng Widodo, Kasubbag Humas Polres Jombang, (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional