Petani Gaek Tewas Minum Racun - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Petani Gaek Tewas Minum Racun


Jombang-(satujurnal.com)
Warga Dusun/Desa Mojowangi Kecamatan Mojowarno, Jombang gempar, Minggu dini hari (19/5/2013). Menyusul ditemukannya Saji (70), petani setempat yang tergeletak di lantai rumahnya dengan mulut berbusa. Kakek gaek ini tewas sebelum mendapatkan pertolongan medis.

Jasad korban ditemukan pertama kali usai subuh oleh tetangganya bernama Kastri (60). Saat itu, Kastri curiga karena rumah Saji dalam keadaan terbuka. Ia kemudian memasuki rumah itu untuk mencari Saji. Namun alangkah kagetnya Kastri, saat memasuki ruang tamu, ia melihat tubuh Saji tergeletak di lantai dengan mulut berbusa. Di sekitar jasad tersebut juga berceceran cairan yang diduga racun serangga.

Bahkan tidak jauh dari mayat Saji juga terdapat satu botol racun serangga merk Darmasan. Kastri kemudian berteriak meminta pertolongan. Warga yang datang selanjutnya melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) Polres Jombang menyebutkan, Saji tewas karena minum racun serangga merk Darmasan. Indikasinya, saat olah TKP tersebut, polisi menemukan satu botol Darmasan ukuran 600 ml yang masih tersisa. Botol tersebut ditemukan tidak jauh dari jasad korban. Selain itu, kondisi mulut Saji juga mengeluarkan busa. "Kami menduga, korban tewas akibat minum racun," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo.

Namun, Sugeng Widodo belum berani memastikan apa penyebab korban melakukan tindakan nekat tersebut. Pasalnya, saat ini pihak kepolisian masih memintai keterangan saksi, termasuk kepada pihak keluarga. "Motif bunuh diri ini masih kita selidiki. Petugas masih mingumpulkan keterangan saksi.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional