PKB Tetap Dukung Khofifah. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PKB Tetap Dukung Khofifah.

Helmi Faisal ,Halim Iskandar saat dimakam Gus Dur
Jombang-(satujurnal.com)
Partai Kebangkitan Bangsa yakin pasangan Khofifah Indarparawansa -Herman S Sumawiredja tetap lolos sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Meskipun dua partai juga dikabarkan mendukung pasangan incument namun dukungan terhadap Khofifah – Herman masih 15 persen lebih. Karena Partai Kedaulatan yang memiliki suara sebanyak 0,50 tetap mendukung.

Ditemui saat berziarah dimakam Gusdur bersama Helmi Faisal ,Halim Iskandar ketua DPW Jatim mengatkan Isnyaallah pasangan khofifah tetap lolos, karena Partai Kedaulatan tetap bersama kita mendukung pasangan Khofifah-Herman.

Halim mengatakan, dengan tidak berubahnya dukungan PK, maka dukungan pasangan Khofifah- Herman masih melebihi ambang batas persyaratan yang ditentukan KPU.” Kalaupun PPNUI bermasalah dukungan kita masih sekitar 15, 31 persen. Karena Partai Kedaulatan (PK) tetap mendukung kita,”ujarnya.

Ditanya soal adanya upaya penjegalan terkait adanya dukungan ganda, Gus Halim yang juga wakil ketua DPRD Jatim ini enggan berkomentar. “Itu urusan KPU, yang penting adalah pasangan Khofifah- Herman masih lolos,”tandasnya.

Sementara terkait dukungan kalangan Dewan Syuro PKB, yang masih condong ke pasangan Karsa, Halim menyatakan terus melakukan upaya pendakatan dan memberikan pemahaman terhadap para kyai sepuh tersebut.” Ya biasa kita terus memberikan pemahaman mengapa memilih pasangan Khofifah-herman. Insyaallah selesai dan bisa memahami,”tandasnya seraya mengatakan, kini pihaknya terus membangun komunikasi basis PKB dan Muslimat NU serta kalangan pesantren untuk pemenangan pasangan Khofifah –Herman. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional