PMII Demo Refleksi 16 Tahun Reformasi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PMII Demo Refleksi 16 Tahun Reformasi

Jombang-(satujurnal.com)
Memperingati enam belas tahun reformasi, aktifis mahasiswa di Jombang, menggelar unjuk rasa, menuntut pemerintah menuntaskan sejumlah kasus pelanggaran HAM yang belum terselesaikan. Selain itu mahasiswa juga menggelar shalat jenazah dan tabur bunga, sebagai simbol matinya reformasi.

Puluhan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang, menggelar aksi unjuk rasa di tengah perempatan Jalan Raya Kebonrojo, Kota Jombang, Selasa (21/05/2013).

Aksi ini dilakukan untuk memperingati 16 belas tahun berjalannya reformasi.
Dalam orasinya mahasiswa menuding pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah membelokkan arah reformasi, dan gagal menjalankan sejumlah amanat reformasi.
Mahasiswa juga menuntut pemerintah untuk mengusut tuntas tragedi kerusuhan mei 1998 yang merenggut korban jiwa, serta hilangnya sejumlah aktifis yang hingga saat ini belum jelas.

Selain melakukan orasi, aktifis mahasiswa ini juga melakukan aksi tabur bunga dan shalat jenazah di depan sebuah keranda mayat sebagai simbol matinya cita-cita dan semangat reformasi yang terjadi pada elit-elit politik.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional