Polisi Tilang Konvoi Lulusan SMA - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polisi Tilang Konvoi Lulusan SMA

Jombang-(satujurnal.com)
Polres Jombang bertindak tegas menghadapi perayaan pesta kelulusan pelajar SMA yang ber konvoi keliling kota, Senin (27/5/2013). Polisi menilang kendaraan yang tidak dilengkapi surat dan kelengkapan berkendara di jalan raya. Hasilnya  puluhan pelajar terjaring dalam razia.

Konvoi kelulusan itu dilakukan sejak pagi. Awalnya, para pelajar berkumpul di alun-alun jombang  para pelajar juga mencorat-coret baju seragam warna putih dengan cat semprot. Selanjutnya, mereka menggeber kendaraan tersebut keliling kota. Namun sial, belum puas para pelajar berkeliling kota, sejumlah anggota Polres Jombang langsung siaga.

Pasalnya, sebagian besar motor yang dikendarai siswa SMA itu menggunakan knalpot brong serta tidak dillengkapi kelengkapan berkendaraan di jalan sama sekali. Bahkan ada pelajar yang tidak mengenalan helm pengaman saat konvoi. Polisi langsung  menghentikan konvoi dan ditindak.

"Razia ini kita fokuskan di titik masuk kota, semisal Jalan Raya Mojoagung, dan di dalam kota. Hasilnya, puluhan pelajar kita tangkap karena tidak membawa kelengkapan berkendara saat razia di Mojoagung. Diantaranya, tidak menggunakan helm, surat-surat, serta perlengakapan kendaraan banyak yang tidak komplet," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, saat ditemui dilokasi.

Widodo menambahkan, razia konvoi kelulusan itu dilakukan guna menjamin kenyamanan para pengguna jalan lainnya. "Karena ada juga laporan dari para pengguna jalan yang merasa terganggu dengan ulah para pelajar konvoi sejak pagi. Sekali lagi, bagi peserta konvoi yang tak melengkapi kelengakapan berkendara kami memberlakukan tilang di tempat," pungkas Widodo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional